Kegemukan rentan dengan Kanker Prostat


Sudah menjadi pengetahuan bersama bahwa obesitas atau kegemukan menjadi pemicu berbagai penyakit berbahaya seperti hipertensi, stroke, diabetes dan serangan jantung. Para pria sebaiknya lebih berhati-hati bila mengalami obesitas. Sebuah penelitian menemukan bahwa pria obesitas rentan terserang kanker prostat.

Dalam laporan yang dimuat jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa obesitas bisa dikaitkan dengan risiko kanker prostat. Penelitian menemukan pria yang mengalami obesitas yang menjalani biopsi atau pemeriksaan jaringan karena terdapat kanker jinak paling berisiko terserang kanker prostat di kemudian hari.

Para peneliti di Henry Ford Health System memantau 494 orang pasien selama 14 tahun setelah menjalani biopsi yang menemukan adanya kanker jinak. Obesitas pada saat biopsi ini ternyata berkaitan dengan peningkatan kejadian kanker prostat pada pemeriksaan lanjutan sebesar 57 persen.

"Ada kemungkinan tumor terlewatkan oleh biopsi awal, lalu tumbuh dan baru terdeteksi dalam biopsi tindak lanjut. Obesitas harus dianggap sebagai faktor yang penting untuk tindak lanjut setelah menjalani biopsi kanker prostat jinak," kata Andrew Rundle, profesor epidemiologi di Columbia University Mailman School of Public Health seperti dilansir Medical Daily, seperti di kutip detik.com pada Kamis (25/4/2013).

Penelitian ini menetapkan hubungan yang lebih kuat antara obesitas dengan kanker prostat dibandingkan penelitian sebelumnya. Tingginya risiko kanker prostat disebabkan karena populasi yang diteliti adalah kelompok yang berisiko tinggi menjalani pengetesan kanker.

Kanker prostat adalah kanker yang paling banyak menyerang pria, sekaligus merupakan penyebab utama kematian nomor 2 akibat kanker pada pria setelah kanker paru-paru. Obesitas sendiri diketahui berkaitan dengan peningkatan risiko berbagai kanker, termasuk kanker esofagus, usus besar, rektum, ginjal, pankreas, tiroid, kandung empedu dan kanker payudara.


Disclaimer :
  • Hasil produk adalah berbeda-beda/bervari untuk masing-masing individu / pribadi, Walaupun Produk yang dikonsumsi Sama.
  • Produk Herbalife tidak dimaksudkan untuk mendiagnosa Penyakit dan / atau untuk mengobati penyakit Tertentu
  • Pendapatan Distributor Tidak berlaku secara umum. Pendapatan Setiap Distributor Berbeda2

 

Diet Menurunkan Berat Badan Cepat, Aman, Sehat Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha